martes, 2 de abril de 2019

Solusi masalah kompleks di perusahaan. Pelajaran dari alam


Solusi masalah kompleks di perusahaan. Pelajaran dari alam


Mother Nature memiliki jawaban untuk semuanya. Anda hanya harus tahu cara bertanya, cara mendengarkan dan rendah hati. Tidak pernah, di tempat manapun, dalam keadaan apa pun, manusia akan lebih unggul dari alam.
Contoh untuk diilustrasikan. Tumbuhan yang digunakan manusia untuk makanan diserang oleh berbagai hama. Aphid atau kutu adalah serangga yang menyebabkan kerusakan tanaman dengan menyerap dan menginfeksi virus, yang melemahkan dan sangat merusak tanaman ini. Insektisida, mematikan bagi kutu daun dan serangga berbahaya lainnya, memiliki efek samping yang mempengaruhi spesies yang bermanfaat dan bahkan manusia. Ada banyak penelitian dan laporan tentang hal ini.

Ketika prinsip-prinsip alami dipahami, yang paling tepat digunakan. The crisópidos (serangga menguntungkan) hanya menghilangkan kutu daun (wabah mengerikan), tidak pernah membunuh manusia. Chrysopids, predator kutu daun, tidak merusak tanaman dan tidak menyerang manusia. Alam, untuk menjaga keseimbangan, menciptakan spesies pelindung yang mengatur dan mengendalikan spesies berbahaya, di semua tingkat kehidupan. Jika kutu daun tidak terkontrol, tanaman akhirnya menghilang; hanya jamur, baterai, dan virus yang ada.




Pengelolaan Hama Terpadu atau PHT (promosi keanekaragaman hayati di pohon, penggunaan alat kontrol fisik, aplikasi produk biologis, minimalisasi penggunaan produk fitosanitasi resmi) telah memungkinkan pengendalian hama tanpa efek samping negatif pada lingkungan. Pertarungan biologis adalah alternatif terbaik, dengan mengurangi kontaminasi bahan kimia phytosanitary.



Di perusahaan, ketika Anda perlu membuat sistem, proses, algoritma, untuk menyelesaikan masalah umum di perusahaan, Anda menggunakan solusi, total, dikembangkan atau dibuat di perusahaan atau dibeli dari pihak ketiga. Misalkan Anda perlu mengembangkan sistem komputer untuk mengendalikan dan meminimalkan biaya total, dengan penekanan pada area produksi. Sering kali memperbaiki masalah (membunuh kutu daun, mengendalikan biaya produksi) tetapi efek jaminan (kesalahan, kontradiksi, inkonsistensi) muncul di bidang lain, yang mencegah keputusan dengan informasi yang dapat dipercaya tentang masalah total.

Proyek perangkat lunak khusus adalah "solusi ideal" untuk persyaratan perusahaan; dapat dikembangkan dengan sumber daya sendiri atau dibandingkan. Dalam banyak kasus di pasar tidak ada perangkat lunak standar yang memadai untuk kebutuhan pengguna, ada inefisiensi dalam proses dan kesalahan atau keterbatasan dalam pekerjaan karyawan. Biasanya informasi tersebut didistribusikan di tempat yang berbeda dan dengan format yang berbeda, yang mencegah visi yang jelas dan cepat tentang situasi dan evolusi perusahaan. Pengembangan perangkat lunak yang disesuaikan memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan saat ini, untuk meramalkan yang akan datang, untuk melayani semua profil perusahaan (manajer, administrator, salesman, dll.)



Insinyur atau pemrogram sistem mengetahui dan menggunakan sumber daya untuk membuat algoritma yang baik dan program yang efisien, tetapi mereka biasanya tidak mengetahui detail dan seluk-beluk semua operasi di perusahaan. Tidak ada programmer yang dapat mengetahui totalitas proses, dan, oleh karena itu, tidak dapat membuat modul yang terhubung dan terintegrasi dengan sempurna. Secara umum, setiap area ditugaskan untuk seorang programmer, kemudian semuanya mengintegrasikan bagian yang dikembangkan. Bias, kesalahan, interpretasi yang salah dari beberapa dari mereka mempengaruhi sistem total. Dalam tes itu mungkin tampak baik-baik saja, tetapi dalam operasi nyata muncul ketidakkonsistenan.

Tidak perlu membuat sistem dari awal, modul yang memiliki kinerja yang solid dan benar-benar andal di satu area perusahaan, dapat digunakan sebagai model untuk orang lain. Jika ada alat yang bagus, Anda harus menggunakannya. Jika alam menunjukkan kepada kita solusinya, kita harus menerimanya. Inovasi tidak harus bergantung pada kegiatan baru; elemen yang ada dapat digunakan di antaranya ada hubungan yang meningkatkan kinerja bersama.



Referensi

Áfidos - Plagas y Enfermedades

AFIDOS

Insectos Beneficiosos: Crisopas Verdes

Chrysopidae

Chrysopidae